Renungan Ayat Suci Al-Qur'an

Kamis, 01 September 2016

Perusahaan Tiongkok Siap Keluarkan 1 Miliar Pound demi Akuisisi Liverpool

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Tiongkok. Salah satu perusahaan di sana sepertinya benar-benar serius untuk membeli Liverpool.

Awalnya memang ada kabar perusahaan yang berbasis di Hong Kong, China Everbright Group, sangat tertarik untuk mengakuisisi Liverpool dari Fenway Sports Group. 

FSG sendiri sampai membuat pernyataan bahwa mereka sama sekali tak berniat menjual The Reds dan ingin mengembangkan tim. Meski begitu, ada peluang FSG bisa menerima perusahaan yang hanya membeli saham minoritas di klub.

Kabar mengagetkan pun datang dari ​Bloomberg. Diambil dari pakar keuangan PCP Capital Parners yang merupakan bagian dari grup CEG, Amanda Staveley, CEG siap mengeluarkan dana berlimpah untuk Liverpool.


Awalnya mereka menilai aset Liverpool berharga 750 juta pound. Tapi, saat itu banyak kabar mengatakan FSG tak akan melepas Liverpool dengan dana sebesar itu.

Benar saja, CEG siap mengeluarkan dana mendekati atau mencapai angka 1 miliar pound. Sebuah angka yang sangat besar dan menjadi ujian untuk FSG jika memang benar.

Diskusi kabarnya sudah terjadi dan dilakukan secara rahasia. Penasihat ekonomi di Liverpool Allen & Co kabarnya mulai mempertimbangkan hal ini.

Mengetahui nama Liverpool yang besar tapi sangat sulit meraih sukses. Bukan tak mungkin peluang Liverpool untuk kembali mencapai titik terbaik adalah mengikuti jejak Manchester City dan Chelsea yang memiliki pemilik kaya dan rela mengeluarkan dana besar demi sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

~ Keep Respect & Peace ~